Rabu, Juli 17, 2013

Tempe Kemul

Tempe Kemul a.ka mendoan adalah favoritku...bisa habis berbiji2..haha.. Apalagi dihidangkan pas cuacanya mendung hujan...tempe kemul yang masih panas dicocol dengan sambal kecap atau cabe rawit rasanya makyuss (lebay ah..).
Adonan tempe mendoan ini sederhana dan simple sekali.. aku ga begitu pakai banyak bumbu disini...cuma bawang putih, ketumbar, dan garam saja.. Untuk tepungnya, aku cuma pakai tepung terigu saja..
Dulu aku pernah mencoba pakai tepung terigu dan tepung beras (3:1) tapi kok hasilnya malah ga kreyes2 ya... padahal baru aku angkat dari kompor.. hiks..


 kliatan kriuk2 tho.. ^^


Malahan dengan hanya menggunakan tepung terigu saja hasilnya kreyes2 dan itu bertahan lama...haha.. Diadonan tepungnya aku capurkan irisan daun jeruk..karena kehabisan stok daun bawang.. ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar