Kamis, Juli 18, 2013

Chocolate Ice Cream Homemade

Akhirnya menemukan resep es krim yang simple dan gampang buatnya..siapa aja pasti bisa buat sendiri es krim ini, tanpa harus punya ice cream maker di rumah.


Sejak aku temukan resep ini di blog Just Try and Taste... makasih resepnya mbak.. Aku ga lagi beli es krim yang biasa dijual2 di supermaket itu (ngirit..hehe). Apalagi kita bisa modif sendiri rasa apa yang kita sukai sebagai toping es krim nya.. Jadi yang punya si kecil, resep ini cocok sekali...
Kali ini aku bikin rasa coklat, rasa favorit aku..hehe.. Untuk bahan2 nya aku modif sendiri.. Kalau mau liat step by step nya lihat sendiri di blog diatas ya... haha


Yang aku tulis ini resep hasil ubahanku sendiri ya..hehe

 Chocolate Ice Cream

 Bahan :
200 gr Whipcream Bubuk + 400 ml air es (aslinya: 500 ml cream kental)
100 gr Dark Cooking Chocolate, lelehkan (aslinya: 400 ml pure mangga)
1/2 kaleng susu kental manis (aslinya: 1 kaleng susu kental manis)
1 sdt vanila ekstrak
2 sdm air jeruk lemon (aku: skip)

Cara membuat :
1. Lelehkan DCC dengan cara di tim, sisihkan.
2. Kocok whipcream bubuk dengan air es dengan kecepatan tinggi, hingga krim menjadi kaku dan lembut.
3. Masukkan susu kental manis dan vanila ekstrak, kocok hingga agak kaku (Kondisi krim tidak sekaku sebelum ditambahkan susu kental manis dan vanila, jadi jangan mengocok krim terlalu lama karena krim justru menjadi pecah dan terpisah antara lemak dan air). Jadi kalau krim telah terlihat mengeras dan tercampur rata segera matikan mixer.
4. Siapkan wadah dengan tutup yang rapat, tuang krim kocok ke dalamnya. Kemudian siram coklat leleh nya diatas krim kocok, segera aduk dengan spatula dengan gerakan berputar hingga membentuk tekstur lingkaran diantara krim.
5. Tutup wadah rapat2 dan masukkan ke freezer hingga beku. Jika sudah beku sempurna, keruk dengan sendok es krim dan sajikan.


Selamat menikmati.. 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar