Senin, Juli 01, 2013

Nasi Goreng Cantik

Bangun pagi seperti biasanya buatin sarapan buat suami, yang mau ada meeting pagi... hihihi.. Jadi buat yang simple2 aja untuk sarapan yaitu nasi goreng.
Ga tau kenapa bosen sama Nasi Goreng yang biasanya, penampilan yang ala kadarnya juga (karena males aja).. Haha.. Hari ini ga da topan, tapi ada hujan ^^ jadi deh buatin sarapan suami, Nasi Goreng Cantik.
Sebenarnya sih resepnya biasa yang aku pakai, aku dapat resep ini dari mama ku... ^_^
Tapi udah aku tambahin bumbu2 yang lainnya sesuai selera aku.. Aku bagiin resepnya, siapa tau ada yang cocok...hihi






NASI GORENG CANTIK
By Dapur Lincak

Bahan :
200 gr Nasi putih
2 batang daun bawang, iris tipis
Sosis, bakso, iris-iris (aku skip, karena ga punya persediaan)
1 buah telur
Kecap manis
Minyak goreng untuk menumis

Bumbu Halus :
4 siung bawang putih
5 buah cabe rawit (aku pakai lebih, soalnya suka pedas)
garam secukupnya

Cara membuat :
1. Haluskan bumbu halus, kemudian panaskan minyak goreng untuk menumis. Bila minyak sudah panas, masukkan telur dan buat menjadi orak-arik.
2. Kemudian masukkan bumbu halus, tumis hingga wangi. Masukkan kecap manis, aduk sampai rata dengan bumbu dan telur.
3. Masukkan nasi putih, aduk-aduk hingga rata semuanya. Kemudian masukkan daun bawang, sosis, bakso, aduk rata. Angkat dan sajikan.

Untuk penyajiannya, diatas nasi goreng aku taburkan keju dan bawang goreng, dan untuk lauknya aku buat telur ceplok... ^^




Selamat Menikmati...
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar