Selasa, September 17, 2013

Rainbow Cake for 1st Birthday My Boy


Telat sih sebenarnya baru diposting rainbow cake nya sekarang..hehehe.. Habisnya ragu mau diposting atau gak ya (mikir-mikir dulu), karena papa Zano yang jadi fotografernya lebih fokus foto anaknya..pengennya yang buat kue sih hasil karyanya ya ikut mejeng narsis gitu...hehe..
Tapi gak masalah yang pentingkan nongol walau gak jadi pusatnya... dan juga karena momentnya memang untuk anak..hehe
Yap, this is big day for my boy.. Genap sudah Ilzano Kurniawan berusia 1 tahun pada tanggal 5 September 2013 kemarin.. Selamat Milad ya anakku sayang.. Sehat selalu, tambah cerdas, jadi anak yang sholeh.. Amiin..
Gak ada perayaan ulang tahun seperti yang lainnya.. hanya potong kue kami bertiga dan bagikan kue ke eyang Zano dan juga sepupunya..hihi...
Aku pilih rainbow cake sebagai BDCK karena penasaran banget ma cake ini..kenapa bisa bikin heboh..(aduh telat bu..kemana aja ya).. haha.. Dan juga karena warna warni cocok buat anak-anak..hehe..
Resep Rainbow Cake nya aku pakai resepnya mba Ricke 'Ordinary Kitchen' dan untuk frostingnya aku pakai resep Swiss Meringue Buttercream dari Nasi Lemak Lover.

Rainbow Cake
By Just My Ordinary Kitchen

Bahan:
8 kuning telur
7 telur antero (utuh) ukuran besar
200 gr gula pasir
15 gr cake emulsifier
1/4 sdt garam

125 gr terigu protein sedang
25 gr maizena
15 gr susu bubuk
---> Campur dan ayak
1 sdt vanila

150 gr mentega, lelehkan

Pewarna makanan merah, orange, kuning, hijau, biru, ungu

6 loyang bulat ukuran 22 cm atau kotak ukuran 20x20 cm, tinggi 3-4cm

Cara membuat:
1. Panaskan oven 190' C. Siapkan 6 buah bowl/mangkok untuk mewarnai adonan. Siapkan loyang, olesi dengan mentega, alasi dengan kertas roti bagian bawahnya, olesi lagi dengan mentega. Sisihkan.
2. Kocok telur, gula pasir, cake emulsifier dan garam dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata. Masukkan semua bahan kering yang sudah diayak dan vanila, kocok dengan kecepatan rendah hingga tercampur rata. Kemudian naikkan kecepatan mixer dengan kecepatan tinggi sampai adonan mengembang, kental berjejak dan putih.
3. Masukkan mentega leleh, aduk balik merata dengan spatula.
4. Bagi adonan sama rata menjadi 6 bagian dalam bowl yang sudah disiapkan, timbang masing-masing sekitar 200 gram atau total berat adonan dibagi 6. Beri pewarna makanan secukupnya.
5. Tuang ke loyang. Panggang dalam oven sekitar 15-20 menit hingga matang.
6. Keluarkan cake dari loyang dan dinginkan.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar