Senin, Agustus 26, 2013

Stained Glass Cookies



Ini lagi postingan telat yang kedua..hehe.. Pertama kali lihat kue ini dipostingannya mbak Hesti's Kitchen. Bentuknya unik karena ditengahnya ada permennya... sekilas waktu pertama kali lihat kue ini pasti sulit buatnya.. tapi nyata nya gampang banget buatnya.. haha.
Alhamdulilah tamu-tamu kecil yang datang ke rumah tertarik dengan kue ini. Ga cuman anak-anak saja tapi juga orang tua, banyak yang bilang kue nya unik ada permennya, baru kali ini lihat kue yang seperti ini... hehe
Suami juga komentar enak kuenya kreyes-kreyes...ada aja nih si papi.. :)

Untuk buat kue ini aku ga pakai cetakan bunga seperti punya mbak Hesti, tapi aku pakai cetakan bintang.. hanya saja untuk yang cetakan tengahnya aku ga punya cetakan bintang yang ukurannya lebih kecil, jadi karena pengen sekali mensukseskan kue ini aku cetak aja bulat...haha..




Stained Glass Cookies

Bahan:
100 gr margarin
50 gr butter
100 gr gula tepung
1 kuning telur
225 gr tepung protein rendah
25 gr maizena
30 gr susu bubuk
1/2 sdt baking powder

Hiasan:
Permen transparan warna warni, cincang kasar. (aku pakai permen Fox fruit)

Cara Membuat:
1. Kocok margarin, butter, dan gula tepung 30 detik. Tambahkan kuning telur. Kocok rata.
2. Masukkan tepung, maizena, susu dan baking powder yang sudah diayak. Aduk rata.
3. Giling tipis adonan. Cetak. Buat lubang ditengahnya dengan cetakan yang lebih kecil. Letakkan di loyang yang di alasi kertas slipat.
4. Panggang 10 menit (aku panggang dengan suhu 150' C). Angkat, letakkan permen warna warni di tengah adonan yang berlubang. Panggang lagi sekitar 15 menit atau sampai kukis garing.
5. Angkat loyangnya. Biarkan kukis di dalam loyang sampai agak dingin. Angkat kukis dan tata dalam toples.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar