Sabtu, Oktober 05, 2013

Pizza Lagi!! Cheese Bites Pizza


 Mumpung masih punya banyak stok keju mozarella..yuk mari bikin pizza lagi..hihi.. Gak pernah akan bosen dengan yang namanya pizza.. makanya itu rajin sekali kalau disuruh untuk bikin pizza..haha...
Kali ini aku bikin pizza yang ngeju...kejunya sampai meleleh dimulut..haha.. gak kalah dengan yang dijual itu... sebenarnya sih pengen ngilangi rasa penasaran gimana cara bikinnya si cheesy ini...soalnya sudah lama sekali aku liat step by step nya di blognya mbak Ajeng Rani. Keliatannya gampang cara bikinnya dan ternyata memang gampang kok...hehe..
Untuk adonan dough pizza nya kali ini aku pakai adonan favoritku, resepnya aku lihat diblognya mbak Nien Ing.. lebih suka pakai adonan ini karena hasilnya lebih empuk.. yah jelas tho kan adonannya pakai telur... haduuuh... untuk saos toppingnya tetep pakai resep yang pernah aku posting sebelumnya..



Cheese Bites Pizza

Bahan A:
200 gr tepung terigu protein tinggi
1/2 sdt ragi instan
150 ml air es

Bahan B:
150 gr tepung terigu protein tinggi
100 gr tepung terigu protein sedang
1 sdt ragi instan
30 gr susu bubuk
40 gr gula pasir
2 butir kuning telur
115 ml air es
1 sdt garam
50 gr margarin

Cara membuat:
1. Campur bahan A, uleni sebentar dan diamkan selama 1 jam.
2. Campur terigu, ragi, susu bubuk, gula pasir. Tambahkan bahan A dan uleni.
3. Campurkan kuning telur dan air es sedikit demi sedikit. Uleni.
4. Tambahkan margarin dan garam. Uleni hingga kalis. Diamkan adonan selama 30 menit atau sampai adonan mengembang 2x. Kempiskan dan adonan siap digunakan.



Adonan dough ini aku bagi menjadi 4 bagian (beratnya dikira-kira) dan pas ketebalannya untuk loyang bundar diameter 24 cm.
Sisa adonan aku simpan di frezeer untuk digunakan nantinya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar