Selasa, April 22, 2014

Brownies Kukus Ny. Liem



Sebenarnya sudah sering bikin brownies kukus ny. Liem ini untuk orderan. Alhamdulillah ini termasuk salah satu hasil buatanku yang banyak peminatnya. Teksturnya yang lembut dan nyoklat banget membuat brownies ini disukai oleh customku. Tapi gak tau kenapa kok kemarin itu tiba-tiba aku pengen makan brownies ini, seperti rasanya kangen dengan brownies yang sudah terkenal gitu..hehe..
Akhirnya kemarin aku buat untuk mengobati rasa pengen..sebenarnya mau buat setengah resep saja, tapi karena perhitungan dan niat juga mau dibagikan dengan mertua jadi tetep bikin satu resep..hehe.. sayang suami gak begitu suka dengan yang terlalu nyoklat, jadi cuma makan sedikit saja. Karena itu semuanya aku habiskan sendiri.. haduh bisa tambah gemuk nih..haha..
Biar cantik penampilannya si bronkus ini maka aku beri dark chocolate dan white chocolate yang dilelehkan..tapi kok kurang rapi dalam naruh wcc nya..haha.. biarlah yang penting rasanya enak..



Brownies Kukus Ny. Liem

Bahan A :
6 butir telur
225 gr gula pasir
1 sdt emulsifier
1/2 sdt garam
1/2 sdt vanila bubuk

Bahan B :
125 gr tepung terigu protein sedang
50 gr coklat bubuk
1/2 sdt baking powder

Bahan C :
100 gr Dark Cooking Chocolate, lelehkan dan campur dengan minyak
175 ml minyak goreng

Bahan D :
75 ml Susu Kental Manis

Cara membuat :
1. Campur bahan A dan kocok hingga kental dan mengembang.
2. Masukkan campuran bahan B sedikit demi sedikit sambil diayak. Aduk dengan spatula hingga tercampur rata. Masukkan bahan C, aduk balik hingga rata. Sisihkan 100 gr adonan dan campur dengan bahan D hingga rata.
3. Tuang setengah adonan ke dalam loyang yang telah diolesi margarin dan dialasi kertas roti. Kukus selama 10 menit. Tuang campuran bahan D tadi, kemudian kukus kembali selama 5 menit. Dan tuang sisa adonan tadi, kukus kembali selama 30 menit hingga matang.
4. Angkat dan dinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar