Senin, Februari 17, 2014

American Risoles


Lumayan lama sejak terakhir nulis di blog ini..bukannya tidak ada yang mau di posting atau bukan juga karena malas ngebloger..tapi karena ada gangguan teknis dari sinyal internet di rumah.. ;(
Gak tahu kenapa tiba-tiba saja internet di rumah gak bisa dipakai, padahal distatusnya itu ada sinyal dan kuat sinyalnya..tapi setiap mau connect dengan internet selalu gagal.. haduuh pokoknya minggu-minggu kemarin benar-benar bikin galau si internet itu.. Malahan selama 3 hari berturut-turut benar-benar puasa dengan dunia maya..gak bisa pakai internetnya.. Akhirnya setelah diotak atik suami jadi deh bisa internetan..walau kadang sinyalnya belum stabil aja..kadang juga masih lelet..hah..


Selama tertutup dengan dunia maya ini, hiburan selain main dengan anak..mengisi kekosongan dengan masak-masak..haha.. Walau ini postingan yang telat, malahan telat pakai banget... hahaha.. Dan juga sudah habis termakan karena cuaca yang mendung dan hujan tiap sore.. Bikin snack untuk menemani minum teh di sore hari..
Sudah sering sebenarnya aku bikin Amris, tapi gak sempat kefoto karena keburu habis..haha.. Karena itu terakhir buat kemarin agak banyakan buat Amrisnya, sekalian distok jadi Amris frozzen.. tapi tetep aja akhirnya semua cuma betah di frezzer selama 2 hari, karena majikan doyan banget..haha
Resep kulitnya aku selalu pakai resepnya mbak Ricke..sudah cocok dengan resep ini.. karena dikonsumsi sendiri maka gak ada istilah ekonomis..haha


American Risoles

Bahan kulit :
100 gr tepung terigu protein tinggi
1/4 sdt garam
1/4 sdt merica bubuk
1 butir telur
300 ml susu cair
1/2 sdm margarin yang dilelehkan atau 1 sdm minyak goreng

Isi :
Sosis dipotong memanjang
Keju cheddar, diparut
Telur rebus, dipotong memanjang
Mayonaise

Pelapis :
2 butir telur, dikocok lepas
Tepung panir

Cara membuat :
1. Ayak terigu dan taruh dalam wadah. Beri garam dan merica bubuk, aduk rata. Buat lubang ditengah tepung, masukkan telur, aduk dengan hand whisk. Masukkan susu cair sedikit demi sedikit sampai adonan mulus dan tidak bergerindil. Bila bergerindil maka di saring. Masukkan margarin cair, aduk hingga rata.
2. Panaskan wajan anti lengket dengan api kecil. Dadar tipis-tipis (kira-kira 1 sendok sayur). Masak hingga permukaan tidak lengket. Lakukan sampai adonan habis.
3. Ambil selembar kulit, tata isi, lipat digulung. Lakukan sampai habis.
4. Gulingkan ke tepung panir. Celupkan ke kocokan telur. Gulingkan kembali ke tepung panir. Lakukan sampai habis
5. Panaskan minyak dalam wajan dengan api sedang, goreng hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan. Amris siap dinikmati dengan saus sambal dan saus tomat.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar