Selasa, Agustus 19, 2014

Lumpia Semarang



Ini termasuk late post juga nih, lumpia ini sudah aku buat pas ramadhan kemarin untuk takjil buka puasa.. ceritanya ngidam pengen sekali yang namanya lumpia semarang.. kangen dengan makanan ini..hehe..
Akhirnya buat deh si lumpia ini untuk takjilan..
Dulu sepertinya aku juga sudah pernah tulis resep kulit lumpia ya..soalnya lupa-lupa ingat..haha.. Untuk resep kulitnya berbeda dengan yang sudah aku post lalu.. aku lebih pas dan cocok dengan resep kulit lumpia yang aku dapat dari blognya mbak Diah Didi. Kulitnya ini aslinya buat lumpia basah tapi bisa juga untuk lumpia goreng..praktis kan jadinya bisa pilih digoreng atau basah gitu aja..hehe..
Walaupun belum sesuai dengan tekstur kulit lumpia yang sebenarnya yang tipis dan kreyes-kreyes kalau dimakan, kulit ini kalau masih frest from the pan ya kulitnya masih kriuk-kriuk tapi kalau sudah dingin lentur teksturnya..dan sekali lagi kulitnya gak gampang sobek deh..
Ini yang aku tulis cuma resep kulitnya saja ya..karena isinya bisa sesuai dengan selera masing-masing mau diisi dengan apa saja..hehe


Kulit Lumpia

Bahan :
150 gr tepung terigu protein sedang
80 gr tepung beras
400 ml air
2 butir telur ukuran kecil
1/2 sdt garam
1 sdm minyak goreng

Cara membuat :
Campur tepung terigu, tepung beras dan garam.
Masukkan telur dan air sedikit demi sedikit sambil diaduk hingga adonan rata dan licin. Saring jika perlu.
Dadar dengan teflon biasa tipis-tipis. Lakukan hingga adonan habis.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar